Belanjaan Anda

Your cart is currently empty.

Return to shop

Senam Kegel

Senam kegel adalah latihan untuk mengencangkan otot panggul bawah, yaitu otot yang digunakan untuk mengendalikan laju urine.

Melakukan senam kegel juga dapat membantu untuk menguatkan otot-otot dasar panggil (perliv floor muscles). Salah satu manfaatnya termasuk untuk meningkatkan kesenangan dan kesehatan sexual kamu.

Dengan melatih otot-otot kegel juga dapat membuat Vagina kamu terasa lebih kencang, sehingga dapat membuat pasangan lebih terstimulasi.

Hal ini bisa sangat berguna untuk wanita yang telah mengalami perubahan bentuk setelah melahirkan. Supaya “cengkraman” vagina tetap terasa kuat dan sempit.

Beneran efektif ga sih untuk merapatkan otot vagina?

Jadi istilahnya bukan merapatkan tapi mengencangkan, karena pelvic floor itu adalah otot.

Untuk lebih mudah dipahami, coba kamu bayangkan otot biceps, ketika otot dilatih sekali sekali aja dibandingkan dengan latihan rutin pasti akan jelas beda hasilnya.

Sama seperti senam kegel, ketika dilatih dengan benar secara rutin, otot vagina akan semakin kuat dan kencang.

Dan Hasilnya, kamu akan mendapatkan orgasm yang lebih intens atau malah orgasm yang luar biasa!

Bagaimana caranya melakukan senam kegel dengan benar?

Kabar baiknya, senam kegel dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun.

Ada 2 tipe latihan senam kegel:

Pertama, coba kencangkan otot kegel kamu dengan sangat lambat, bayangkan otot-ototnya seperti lift kecil di dalam panggul, lalu secara bertahap bergerak ke atas. Ketika sudah mencapai lantai paling atas dan tidak bisa lebih tinggi lagi, coba tahan selama 2 detik. Lalu turunin/lepasin lagi dengan kecepatan yang sama. Ulangi selama 10 kali repetisi.

Cara Kedua, kencangin dan lepasin dengan tempo yang cepat. Seperti dibuat kedutan sekitar 30 kali. Ulangi selama 10 kali repetisi.

Untuk mencapai hasil yang maksimal, lakukan kedua metode sehari 2 kali, dan setiap minggu nya dapat ditambahkan 1 detik untuk metode pertama.